Resep Praktis Olahan Fiesta Seafood


Saya memiliki 4 anak, yakni dua remaja, satu anak usia SD, dan satu lagi batita. Kebayang dong, kalau masak untuk anak-anak tidak bisa hanya satu jenis menu saja. Sebab selera lidah anak remaja, anak-anak, dan balita itu sangat berbeda sekali, tapi sebagai ibu yang bekerja secara freelancer waktu saya juga tidak banyak lowong.

Ada saja kerjaan yang menunggu, bahkan kalau dari pengalaman saya bekerja di kantor, waktu lebih bisa diatur saat bekerja di kantor ketimbang saat menjadi freelancer. Hari sabtu dan minggu libur kantor, saya bisa lepas dari smartphone, laptop, dan fokus bersama anak-anak. Kalaulah hari kerja ada kerjaan tambahan, paling hanya sesekali pulang lebih larut malam. Sementara weekend tetap bisa bersama anak-anak tanpa mikir kerjaan di kantor.

Sementara freelancer, kejaran dateline sering membuat saya lupa hari libur, lupa jam malam, meski menjadi freelancer memiliki sisi yang menyenangkan. Dimana saya tidak dipaksa setiap hari bangun pagi dan berkutat dengan barisan kendaraan, tidak mendengar langsung saat boss marah karena mengejar target. Ya, ada plus minusnya semua yang dijalani, baik kerjaan dan hal lain.

Mencari Ide Resep Masakan yang Disukai Keluarga

Maka saya sering browsing-browsing, dan tanya ke teman-teman yang jago masak nih buat koleksi resep masakan, sampai saya ketemu ide sendiri, hehehe. Teman-teman sesama ibu-ibu nih ternyata problemonya sama saja sih, bingung mau masak apa biar setiap hari tidak bosan, biar anak-anak,termasuk bapaknya, doyan dengan masakan rumahan.

Anak saya yang remaja suka pedas, anak yang SD tidak suka pedas, apalagi yang batita, tapi keempat anak saya punya kesukaan sama, yakni makanan yang gurih. Jadi saya memilih memasak lauk sehari-hari yang gurih, dan bisa diolah sesuai kesukaan masing-masing anak, tapi saya tidak perlu memasak beragam lauk. Dan, untuk makanan keluarga ini, saya selalu mengutamakan yang sehat, tidak mengandung banyak pengawet, pewarna, dan juga perisa. Nah, bagaimana itu?

Alhamdullilah, ada Fiesta Seafood yang bercitra rasa gurih dan bisa diolah apa saja dengan praktis banget. Pokoknya  bisa jadi solusi buat makan sehat sekeluarga dengan berbagai selera citra rasa, yang memudahkan ibu bekerja untuk bisa menjadikan makanan rumahan di meja makan tanpa perlu masak yang ribet-ribet.

3 Resep Praktis Olahan Fiesta Seafood Ala Dapur Saya

Nah, kebetulan saya beli 3 varian Fiesta Seafood, yaitu Fiesta Seafood Ebi Fry, Fiesta Seafood Dory Stick, dan  Siomay Udang. Semoga resep saya ini bisa menginspirasi para ibu di rumah ya, bahkan buat anaknya yang tidak suka sayur seperti anak saya remaja, bisa lahap loh. Yuk, intip resepnya:

Salad sayur Fiesta Seafood Ebi Fry




Bahan-bahan:

1 bungkus Fiesta Seafood Ebi Fry, goreng dengan sedikit minyak, dan sisihkan

1 buah bengkuang sedang, kupas dan potong korek api, sisihkan

1 buah wortel impor sedang, kupas dan potong korek api, sisihkan

3 lembar daun salada segar, potong sesuai selera, sisihkan

Mayonise untuk salad sayur secukupnya atau sesuai selera

Wijen sangrai secukupnya

Cara menyajikan:

Tata Fiesta Seafood Ebi Fry dan sayuran di satu wadah, lalu beri mayonise secukupnya, dan taburkan wijen. Salad sayur Fiesta Seafood Ebi Fry siap disantap, rasanya benar-benar nyummi.


Udang yang manis dan gurih, cocok banget disantap dengan salad sayur yang segar&mayonise

Anak saya yang remaja menambahkannya dengan saos pedas saat disantap, karena mereka suka pedas kan. Yang menyenangkan anak saya remaja yang nomor dua, menyantap habis potongan wortel, salada, dan bengkuangnya. Padahal dia biasanya susah sekali makan sayur, katanya enak banget dipadu sama  Fiesta Seafood Ebi Fry. Sementara yang kecil juga tidak kalah doyannya, apalagi keduanya favorit udang.

Fiesta Seafood Dory Stick Saos Asam Manis




Bahan-Bahan:

1 bungkus Fiesta Seafood Dory Stick, goreng dengan sedikit minyak, dan sisihkan

½ buah jagung dipipil

Bahan Saos:

1 buah tomat merah, potong kasar

½ potong Bombay ukuran besar, Rajang kasar

3 buah bawang putih, geprek

Lada secukupnya

Garam secukupnya

3 sdm saos tomat

Cara Masak

2 sdm minyak dipanaskan, masukkan bawang putih, bawang bombay, tomat, tumis hingga harum

Masukkan jagung pipil, masukkan lada, garam secukupnya, tumis, dan beri air setengah gelas belimbing. Masak hingga air menjadi lebih sedikit, dan jagung matang, angkat.

Tata Fiesta Seafood Dory Stick di piring, dan topping dengan saos asam manis. Asli, rasanya enak sekali dan semua suka. Kalau maiu citra rasa pedas, saat makan bisa ditambahkan saos sambal atau potongan cabe rawit.


Ikan Dori yang bercitra rasa tawar, sangat cocok dikasih toping asam manis

Citra rasa ikan dori yang sedikit hambar, dengan tekstur daging lembut tapi karena dilapisi tepung jadi luarnya crunchy, cocok banget ditopping saos asam manis ini. Baik anak-anak dan orang dewasa suka rasanya.


Sup Suun Siomay Ikan




Bahan-bahan:

1 bungkus Fiesta Seaafood Shrimp Shumai,  kukus dan sisihkan

1 bungkus kecil soun

1 ikat daun bawang seledri

1 wortel impor, potong dadu dan sisihkan

Bumbu:

2 buah bawang putih, geprek

1 tomat buah, potong dadu

Lada secukupnya

Gulgar secukupnya

Cara masak:

  1. Didikan air 600 mil
  2. Tumis bawang geprek hingga harum, dan masukkan ke air mendidih
  3. Masukan wortel, tomat
  4. Setelah matang, masukkan soun
  5. Masukkan lada, gulgar, aduk-aduk, dan angkat.

Cara penyajian:

  1. Letakkan Fiesta Food Shrimp Shumai, dan guyur dengan kuah sup berikut isinya, santap panas-panas.
  2. Rasanya lezat banget seperti sup di resto, cocok banget disantap saat hujan, buat yang doyan pedas bisa ditambah saos pedas atau sambal.

Sup Suun yang gurih dengan paduan Fiesta Seafood Shrimp Shumai yang manis khas udang

Memang Fiesta Seafood terbuat dari seafood asli pilihan, yang cocok untuk dimasak menjadi berbagai menu dengan resep-resep yang praktis, tapi berasa makan di restoran. Bisa diolah oleh ibu yang tidak bisa masak sekali pun, dan rasanya lezat. 

Oya, untuk membeli produk Fiesta Food bisa di Prima Fresh Mart, Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan, GS, Supermarket, Naga Swalayan, dan toko-toko frozen food terdekat, atau secara online di Tokopedia: 

👉https://www.tokopedia.com/cpprimaseafood

👉Shopee: https://shopee.co.id/cpprimaseafood.

Untuk informasi lebih lanjiut tentang produk lainnya, bisa langsung ke website dan social medianya :

  • Facebook: Ayo Makan Seafood
  • Instagram: @ayomakanseafood | @fiestaseafood
  • TikTok: @ayomakanseafood
  • Website: www.makanseafood.com

Selamat mencoba resep saya ya! Silakan save atau share link blog artikel resep ini.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Duuuuh resep yg pake soun aku mau bikiiin mbaa 😍😍😍. Kebayang kan cocok banget dimakan ujan2 giniii. Trus udah Deket ramadhan pula. Udh waktunya aku nyetok makanan buat sahur 🤣🤣. Biar gampang pasti yg sat set sat set. Fiesta aku lumayan suka produknya. Trutama nugget dan baksonya. Eh ada juga yg bola2 isi keju di dalam, itu enaaak ❤️. Belum pernah cobain sih yg udang furai. Ntr kalo belanja lagi mau cari deh.

    BalasHapus
  2. jadi pengen borong varian dari Fiesta. Apalagi kalau buat santapan saat bersantai dirumah. Dinikmati bareng sama salad sayur, enak juga ya.
    dijamin cepet abis ini kalau dirumahku hahaha

    BalasHapus

Top Categories