4 Aktivitas Mengisi Liburan Murah Meriah

 

Siapa yang selalu happy setiap liburan tiba, entah Liburan sekolah, liburan kantor, baik libur panjang maupun libuh sabtu dan minggu?


Ide liburan murah


Saya dan anak-anak termasuk yang sering merasa happy ketika melihat jadwal tanggalan terdapat hari libur, apalagi jika liburnya lumayan panjang. Karena selain bisa bangun siang, terhindar dari kemacetan jalan raya, bebas tugas kantor maupun tugas sekolah, bisa lebih rileks menjalani hari ketimbang tidak libur. Juga bisa merencanakan perjalanan yang menarik.

Tetapi ketika kondisi keuangan sedang menipis, liburan menjadi hal sedikit membosankan, karena sepanjang hari hanya di rumah saja. Kalau hanya libur satu-dua hari mungkin masih bisa ditoleransi, yang runyam jika liburan panjang dan tidak memiliki budget untuk bepergian, atau sekedar jalan-jalan kulineran.

Sepanjang hari di rumah saja menjalani rutintas bangun tidur, dan wara-wiri dalam rumah. Istilah anak jaman sekarang ‘gabut’, kebayang nggak sih bosannya? Bukan mustahil sehabis liburan diserang perasaan suntuk yang mengganggu mood. Ih, jangan sampai deh! Sebab mood atau suasana hati yang baik itu penting untuk menjalani segala hal menjadi lancar.

Karena itu setiap hari libur tiba saya selalu mempersiapkan aktivitas yang menarik agar tidak terjadi kejenuhan saat liburan, terutama ketika budget atau keuangan sedang tidak baik-baik saja. Mungkin 5 aktivitas yang akan saya bagi di sini, bisa menjadi ide kalian saat liburan tanpa persiapan keuangan yang baik.

4 Kegiatan Liburan Murah Meriah yang Seru

5 kegiatan aktivitas liburan ini dijamin murah meriah, tapi seru dan bisa membuat liburan kalian jadi tidak membosankan meski tidak memiliki budget besar.

Makan ala Restoran di Rumah

Buat kalian yang penyuka kuliner, liburan jalan-jalan mencari dan mencicipi kuliner adalah hal yang paling menarik. Namun ketika kalian tidak memiliki budget untuk itu, karena makan di luar pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kenapa tidak mencoba membuat menu ala restoran di rumah? Tentu budget jauh lebih murah, kalian bisa mencoba menu ala Korea seperti Budae Jjigae atau sayur kuah khas Korea.

Budae Jjigae yang berisi beragam bahan seperti sayuran, sosis, jamur, tahu, ayam fillet, ham, macaroni, mie instan, dan keju. Nikmati panas-panas di teras atau kebun rumah pada malam hari bersama keluarga atau undang teman-teman, pasti seru banget. Apalagi sambil mendengarkan musik yang menciptakan suasana menjadi lebih ceria.

Menonton Film-Film Pilihan Bersama Keluarga

Menonton film memerlukan budget yang lumayan, karena selain harga tiket perorang mencapai Rp 40.000-Rp 50.000, bayangkan jika sekeluarga terdapat 6 anggota keluarga? Belum budget untuk makan dan minum, masa ke bioskop hanya nonton saja. Sementara camilan dan minuman banyak dijajakan dan mengundang mata.

Cobalah untuk membuat suasana di rumah seperti bioskop, kalian bisa menyiapkan judul-judul film yang disepakati untuk ditonton bersama, menyediakan camilan dan minuman ala bioskop, seperti popcorn dan  minuman bersoda, atau kopi dingin. Pasti jauh lebih hemat, dan tetap menyenangkan.

Mengunjungi Lokasi Wisata Gratis

Sebenarnya banyak lokasi wisata gratis yang  bisa dikunjungi untuk mengisi liburan, diantaranya taman kota, perpustakaan. Apalagi sekarang taman kota dan perpustakaan sudah dibangun dengan sangat menarik bagi pengunjung. Memiliki beragam fasilitas yang  bisa dinikmati dengan gratis, dan juga bisa dijadikan lokasi membuat konten yang menarik. Bahkan beberapa taman kota pernah menggelar konser musik yang  bisa dinikmati masyarakat dengan gratis.

Bermain Game Seru di Rumah

Saya yakin kegiatan satu ini yakni bermain game, banyak sekali diminati masyarakat untuk mengisi waktu dengan menyenangkan, termasuk membuang rasa’gabut’. Apalagi game sekarang menarik dan bisa diakses dengan gratis salah satunya di http://solitaire.org/. Di sini tersedia beragam game yang seru baik untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak.


Game Online Gratis


Salah satu game yang saya suka di sana adalah Heart, dimana dalam permaian game tersebut seolah-olah kita melawan tiga orang lawan, dan untuk mendapat kemenangan kita harus bisa mengeluarkan kartu tertinggi dari lawan main. Serunya, tidak mudah untuk membuat strategi agar kartu yan kita keluarkan akan keluar sebagai pemenangnya. Pokoknya game ini membuat kita larut pada keseruannya.

Selain Heart saya juga suka dengan game Candy Fiesta. Game ini terlihat sederhana dan sepertinya mudah dengan mengusahakan agar bidak yang serupa bentuknya berjajar 3 atau lebih berturut-turut secara vertikal atau horizontal. Padahal sebenarnya hal itu cukup membuat kita berpikir untuk mencetak point sebanyak mungkin.


Game online anak


Candy Fiesta cocok dimainkan untuk anak-anak untuk mengisi liburan mereka, dan juga melatih kecepatan dalam berpikir dan mengambil tindakan yang tepat. Anak tidak sekedar bermain game saja, dan tentu saja selain kedua game tersebut di solitaire.org masih terdapat beragam game yang bisa dimainkan dengan gratis.

Jadi meski sedang tidak memiliki budget untuk liburan mewah, kalian masih tetap bisa menikmati liburan yang seru kan. Semoga 4 aktivitas liburan muran meriah ini menjadi ide yang  bisa kalian lakukan di saat liburan ya, selamat berlibur dengan menyenangkan!

 

You Might Also Like

7 komentar

  1. Simpel dan hemat kantong jadinya. Liburanku juga diisi kegiatan itu, kalau main game Solitaire ini bisa banget bikin liburan jadi tambah seru ya. Keluarga kami juga suka main game Solitaire

    BalasHapus
  2. pasti seru nih bisa ngegame bareng, bisa battle score gitu biar jadi lebih semangat.
    Liburan jadi menyenangkan walau low budget ya Mam :D

    BalasHapus
  3. liburan kalau di rumah aja itu memang perlu kreatif ya, mbak dalam mencari ide kegiatannya. kalau saya kadang ngajak anak-anak jalan-jalan ke taman kota gitu atau masakin kue buat anak-anak

    BalasHapus
  4. Menyenangkan sekali jika bisa lebih maksimal menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah ya mba. Nonton film, makan bareng, main bareng emang pilihan pas buat liburan seru di rumah

    BalasHapus
  5. Lagi mendata museum yang bakal dikunjungi
    Cuma ini anak paling bungsu yang bayi kudu fit dulu
    Soalnya kalau kemana mana tetap gendong

    BalasHapus
  6. Ide seru, moms..
    Rasanya kalau uda akhir bulan tuh ya.. pengennya tetep ada hiburan meski gak mahal tapi tetep bisa dilakuin bersama-sama. Bermain games di solitaire.org bisa jadi pilihan aktivitas menyenangkan.

    BalasHapus
  7. Ga perlu ngeluarin banyak uang kalo utk liburan murah meriah memang. Main games aja udah bikin aku seneng. Kdg malah suka lupa waktu kalo sedang seru2nya 😄.

    Aku msh sering mainin games kartu di Solitaire mba. dah legend banget deh permainan ini. D zaman SMP udh ada, dan masih asyik dimainin Ampe Skr.

    Tapi aku jarang cobain permainan lain. Msh blm bosen Ama permainan kartunya hahahaha.

    Ntr deh sesekali mau coba.😄. Senengnya Krn ga perlu install. Jadi ga makan memori space

    BalasHapus

Top Categories