Seenak Apa Es Krim MIXUE

 



Saya termasuk penggemar es krim sejak kanak-kanak, bahkan setelah remaja dan dewasa jika mengalami tekanan pikiran, pekerjaan, saya melarikannya dengan menikmati es krim sepuasnya. Asli, rasanya pikiran yang menumpuk dan menekan lumer seketika. Hati terasa adem.

Jika ditelaah secara ilmiah, kandungan dalam es krim yakni asam amino trytophan memang bisa meningkatkan serotonin yang  bisa membuat perasaan tenang, puas dan bahagia. Serotonin dalam tubuh kalau diproduksi dengan baik bisa membuat kita lebih rileks dan terhindar stress.

Jadi kalau patah hati atau kecewa jangan dilarikan ke hal-hal tercela ya, makan saja es krim sebanyak-banyaknya, hehehe. Tidak perlu yang mahal-mahal kok, dulu saya makan es krim hula-hula sampai Haagen-Dazs. Kalau Haagen-Dazs ini setelah saya kerja sih, karena harganya lumayan.

Kembali ke topik es krim Mixue. Jadi saya tuh tahu kalau es krim ini viral justru dari Nurul saat jalan-jalan kulineran ke Bogor, salah satunya buat cobain Laksa Bogor Mang Wahyu. Padahal gerai Mixue ada yang dekat rumah, cuma saya nggak ‘ngeh’ deh.

Cobain MIXUE Perdana di Surken-Bogor

Setelah makan Laksa Bogor Mang Wahyu, saya dan teman-teman masuk ke gerai MIXUE. Wah, antri gitu deh. Pembelinya kebanyakan remaja-remaja bergerombolan bersama teman-temannya, nongki-nongki makan es krim sambil haha-hihi memang seru. Apalagi es krim Mixue setelah saya cek harganya cukup terjangkau banget deh.


Jangan lupa baca juga Laksa Bogor Mang Wahyu!




Untuk es krim conenya ada rasa strawberry dan vanilla, ini cuma dibandrol harga Rp8000 saja dengan ukuran besar loh. Tapi saya tidak pesan yang cone, saya milih pesan Boba Shake, isinya es krim vanilla ditopping boba dan tambahan sedikit brown sugar. Saya pesan dengan sedikit brown sugar, karena es krim dan bobanya sudah manis. Harganya Rp16000 lumayan bikin kenyang.

Selain es krim, ternyata Mixue banyak juga memiliki varian minuman loh, minuman milk tea, tea ditopping dengan buah-buahan seperti mangga, strawberry, dan banyak lagi yang saya nggak hapal sih.

Seenak Apa Es Krim MIXUE

Nah, tiba pada soal rasa, hehehe. Ini kayaknya yang paling ditunggu-tunggu karena apapun namanya biar viral kalau rasanya ‘nggak banget’ akan tenggelam tanpa kenanganan, hehehe. Menurut saya pribadi loh ya, kadang kan selera lidah orang berbeda.




Untuk es krimnya lumayan juaralah dengan harga terjangkau. Teksturnya creamy, soft, tapi padat gitu. Susunya terasa banget, jadi lezat dipadukan boba yang tidak terlalu manis, pas. So, saya suka banget sama varian Boba Shake ini.

Karena penasaran sama varian cone, akhirnya saya pun nyamperin gerai Mixue deket rumah sambil ngajak anak-anak. Anak-anak milih Boba Shake, tapi setelah dicoba, Abang Pendar malah lebih suka yang cone, katanya lebih original rasa es krimnya. Mungkin karena dia kurang suka es krim dikasih topping, beda sama adiknya yang lebih suka Boba Shake.

Saya pun beli cone strawberry, rasanya? Enaaaaak banget, beda sama es krim cone yang saya beli di gerai-gerai merek lain. Rasanya seger, ada rasa strawberry yang nyata, ada rasa susu juga. Conenya ini enak banget, jadi ketagihan dan sering beli deh. Apalagi harganya murah, dan saya menunggu banget nih Mixue mendapat sertifikat halal MUI, biar kalau jajan lebih plong.

Nah, kalian sudah coba es krim MIXUE belum? Coba certain apa yang paling kalian suka, dan bagaimana rasanya dibanding merek lain? Certain dong

 

 

 

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sama kayak aku baru pertama kali nyobain es krim Mixue. Porsinya gede juga dan harganya terjangkau. Aku pakai yang ada gelas juga karena agak riuweh kalo cone aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mixue Bogor kece deh ah, beda sama yang deket rumahku. Pelayannya pelit buat kasih gelas wkwkkwkw, cone ya cone

      Hapus

Top Categories